Rabu, 10 Juli 2013

Notepad++ 6.2


Notepad++ 6.2 adalah sebuah program kode editor dan pengganti notepad yang dapat dijalankan pada lingkungan Windows. Aplikasi ini ditulis dalam bahasa C++ dengan teknologi Win32 API dan STL yang memberikan kecepatan eksekusi program, sekaligus ringan untuk dijalankan. 
Fitur yang ditawarkan oleh software gratis ini antara lain adalah : Highlight dan Folding untuk sintaks, User interface yang dapat disesuaikan, auto complete word, multi document, multi view, WYSIWYG (What You See Is What You Get), perekam makro dan pemutarnya, dan masih banyak fitur - fitur yang tidak dapat Anda temukan pada program notepad biasa.
Notepad++ 6.2  - Pada kali ini saya akan memberikan kepada anda semua sebuah aplikasi yang sangat berguna sebagai source code editor. Aplikasi ini sangat yang sederhana namun begitu bermanfaat bagi para programmer. 

Notepad++ 6.2  ini merupakan sebuah aplikasi opensource yang dapat anda donwload secara gratis disini. Dan aplikasi Notepad++ 6.2  ini berbasis C++ yang mana dalam struktur bahasanya menggunakan Win32 API murni dan STL yang menjamin kecepatan eksekusi lebih tinggi dan ukuran program yang lebih kecil.

Features:

·                     Syntax Highlighting and Syntax Folding.
·                     WYSIWYG.
·                     User Defined Syntax Highlighting.
·                     Auto-completion.
·                     Multi-Document.
·                     Multi-View.
·                     Regular Expression Search/Replace supported.
·                     Full Drag 'N' Drop supported.
·                     Dynamic position of Views.
·                     File Status Auto-detection.
·                     Zoom in and zoom out.
·                     Multi-Language environment supported.
·                     Bookmark.
·                     Brace and Indent guideline Highlighting.

·                     Macro recording and playback.

Cara penginstalan notepad++ 6.2
1. klik icon notepad++ 6.2
2. Next
3. Next
4. Next - Agree
5. Next
6. Finish
INI ADALAH TAMPILAN NOTEPAD++ 6.2

Kelebihan dan kekurangan Notepad++ 6.2
            Notepad++ 6.2 adalah sebuah software pengolah text yang mirip notepad bawaan windows. Namun notepad++ 6.2 memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan untuk mengedit source code program. Berdasarkan informasi dari situs sourceforge, notepad++ dapat mengenali lebih dari 50 bahasa pemograman. Namun kelemahan software ini hanya mampu digunakan untuk mengedit source code program saja, untuk melakukan compile dan running code program tetap harus dilakukan pada compiler bahasa pemrograman yang bersangkutan. Notepad++ juga bersifat open source, sehingga source code-nya tersedia untuk di didownload dan dipelajari.

Pedapat saya tentang notepad++ 6.2
          Pendapat saya tentang notepad++ 6.2, salah satu editor text yang cukup baik. memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan editor bawaan windows yaitu notepad. Salah satu  keunggulan dari notepad++ 6.2 adalah mendukung untuk penulisan bahasa pemograman tertentu. Dalam notepad++ 6.2 ini ada perbaikan fitur.  Namun kelemahan software ini hanya mampu digunakan untuk mengedit source code program saja. Software ini sangat membantu di Kalangan Programmer untuk merancang pembuatan sebuah website. Dan dalam bahasa pemrograman nya, software ini mudah sekali dimengerti dan sudah bisa diterjemahkan menjadi teks oleh notepad++.

NAMA : AA AWALUDIN JAMIL
NIM     : 10511382 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar